Cara Sablon Kaos Dan Perlengkapan Sablon

cara sablon kaos

Cara Sablon Kaos Manual Dan Perlengkapan Yang Dibutuhkan

Cara Sablon Kaos secara manual menjadi cara yang perlu dipelajari bagi Anda yang sedang fokus menjalankan bisnis garmen. Menjual kaos polos kurang menarik. Jauh lebih menarik dengan Anda menyablonnya. Sehingga ketika Anda menawarkannya melalui Jual kaos online, maka konsumen akan mudah tertarik. Perhatikanlah cara-cara untuk menyablon kaos dengan cara Sablon kaos murah berikut ini.

Membuat Desain Kaos Menggunakan Corel Draw Atau Photoshop

Buatlah desain kaos terlebih dahulu dengan menggunakan Corel Draw atau Photoshop. Pastikan desain kaos tersebut Anda ubah menjadi klise film sablon atau dalam bentuk film sablon. Termasuk separasi warna yang harus jelas agar desain yang Anda buat dapat dihasilkan dengan baik pada sablon kaos.

Proses Pra Afdruk Dalam Sablon Kaos

Proses pra afdruk dalam sablon kaos dilakukan setelah Anda memiliki desainnya. Proses pembersihan perlengkapan sablon yang akan dipakai. Kemudian proses persiapan screen untuk menyablon. Pastikan Anda memilih perlengkapan sablon seperti screen dengan ukuran yang tepat sesuai dengan ukuran kaos yang hendak disablon. Biasanya ada dua ukuran screen sablon yang ada di pasaran. Anda dapat memilih screen dengan ukuran kecil 15 x 25 cm atau screen dengan ukuran besar 30 x 40 cm. Sebelum screen digunakan untuk menyablon, pastikan sudah Anda cuci dengan menggunakan sabun deterjen colek.

Proses Afdruk Sablon Kaos

Proses afdruk dalam Cara Sablon Kaos dilakukan setelah Anda menyelesaikan proses pra afdruk. Proses afdruk dimulai dengan Anda menyiapkan beberapa perlengkapan penting. Mulai dari screen yang sudah dibersihkan termasuk alat perata screen. Obat afdruk khusus untuk afdruk gambar melalui film. Untuk botol afdruk kecil berwarna merah adalah pencampurnya. Usahakan Anda melakukan pencampuran dengan pas. Juga membeli obat afdruk dengan ukuran sesuai kebutuhan agar obat afdruk tidak menjadi rusak hanya karena lama tidak digunakan. Kemudian siapkan kipas angin untuk mengeringkan hasil sablonan. Sebab bagian dari Merawat kaos sablon setelah penyablonan harus dikeringkan di ruang tertutup terhindar dari cahaya matahari.

Proses Pembakaran Pada Screen Sablon

Letakkan busa tepat di bagian atas pada papan sablon. Jangan lupa untuk meletakkan kain hitam tepat di atas busa. Screen sablon Anda letakkan di atas kain hitam tersebut. Pastikan sebelum desain kaos yang hendak disablon pada kaos baru diletakkan di atas screen, screen sablon sudah diberi olesan minyak goreng. Biarkan screen terkena cahaya matahari paling lama lima detik saja. Kemudian cuci screen kembali agar bebas dari obat afdruk. Usahakan saat mencuci Anda menggunakan penyemprot agar lebih efektif dalam menghilangkan obat afdruk pada screen.

Proses Penyablonan Kaos

Screen yang sudah diberi film termasuk pengunci untuk screen. Minyak cat termasuk cat sablon dengan warna CMYK juga harus sudah ada. Lakukan penyablonan pada meja kaca. Tidak ketinggalan rakel sampai kain atau kaos yang hendak disablon dapat dibeli dari Kaos Murah jakarta. Letakkan kaos di bagian atas meja kaca. Lakukan penuangan cat di screen sesuai kebutuhan. Segera kesut dengan rakel, maka kaos yang juga dapat dibeli di Grosir Kaos murah sudah selesai untuk disablon.

Terakhir, cara yang tidak boleh dilupakan adalah menghapus film dengan obat pencuci film. Screen dibersihkan menggunakan air kemudian obat pencuci screen. Lakukan penggosokkan dengan spon. Screen yang sudah bersih harus segera dilakukan pembilasan. Barulah screen Anda letakkan di tempat yang terkena cahaya matahari untuk mengeringkannya. Kaos sablon yang tentu Kaos distro online juga melakukan proses yang sama. Itulah bagian dari Cara Sablon Kaos

MAU KAOS GRATIS ?? IKUTI TERUS DI SOSIAL MEDIA KAMI

LIKE FANPAGE

THANK YOU

KLIK DISINI

ADD ACCOUNT

THANK YOU

KLIK DISINI

FOLLOW IG

THANK YOU

KLIK DISINI
2017-11-23T13:02:42+00:00